Translate

Wednesday 19 December 2012

"Masa itu"

bismillah..
Terkadang kita terus saja menjalani hari tanpa arti, membiarkan semua peristiwa berjalan dan pergi tanpa sejenak merenungi apa yang telah terjadi dan apa yang akan terjadi jika kita membiarkan beribu peristiwa berganti tanpa henti dan kita tidak mencoba untuk memaknai satu detik, menit, jam, hari yang sebenarnya Allah Sang Maha Pencipta tidak pernah menciptakan segala sesuatu itu tanpa arti sekecil dan sesingkat apapun peristiwa itu, semuanya itu berarti.

Mungkin kita semua pernah merasakan satu masa ini. masa dimana kita masih sangat polos dan jujur wajah polos kita belum terkontaminasi oleh kuman-kuman dosa (berarti sekarang udah banyak berkuman ya =D) ya masa itu mungkin kita menyebutnya masa taman kanak-kanak. masa dimana kita masih sangat menyukai film power ranger, ultramen cosmos, barbie, cerita cinderella serta cerita cerita fairy tale yang lain. kita akan sangat marah sekali ketika kakak ataupun ayah dan ibu kita mengganti channel yang sedang kita tonton. ngambek dan gara-gara peristiwa kecil itu kita akan menangis seharian hingga akhirnya ayah dan ibu kita membujuk kita untuk tidak menangis lagi dengan membarikan "sogokan" kecil.
mari kita kembalikan memori kita pada masa itu sejenak saja. agar penat yang kita rasa seharian akan sedikit berkurang, berganti dengan senyum-senyum kecil yang menyegarkan otak yang sedikit penuh dengan segala sesuatu bisa tugas, PR, duit, masalah keluarga, hingga masalah-masalah sepele terkait cinta monyet yang bikin otak makin lelet. dulu kita bahagia selalu, tak pernah peduli apapun yang terjadi. tak pernah memikirkan omelan Bu Guru yang tercipta karena memang kita terbiasa sok lugu ketika melakukan kesalahan. kita hanya terus bernyanyi sobat, bernyanyi saja, bernyanyi terus. sesekali menangis tapi sesudah itu tak pernah menganggap lagi itu tangisan yang menyakitkan, kita menangis hanya karena kita ingin menangis saja. mungkin terejatuh mungkin juga merasa sakit karena teman yang menjahili kita. semua berjalan saja tanpa beban. 

hari ini benar-benar merasa bahwa masa-masa itu adalah masa-masa yang begitu luar biasa. membagikan report mereka belajar bahasa inggris. berhadapan dengan berbagai macam dan jenis serta tipe mama mama yang memiliki komentarnya masing-masing. "saya emang ga sempat dan memang ga punya waktu Bu buat ngajarin si Mura. makanya saya pusing denger dia belum bisa baca. mau saya masukin les juga ga ada yang ngantar, bener2 bingung Bu. tapi semester 2 ini insyaAllah Maura mw les sama ibu Ina, semoga nanti ada perubahan sama Maura" duh Rob sungguh bersyukunya aku dulu aku punya Ibu yang 100% ada untukku. 
kata mama yang lain "Aqila memang rajin Bu, pulang sekolah juga dia langsung buka buku, belajar. duh senangnya mama Aqila ini, pancaran wajahnya begitu memesonaku. belum lagi mama si Aldo yang maminta maaf karena kebandelan dan kelincahan Aldo sungguh luar biasa. mama siti si pintar dan jelita, ziza yang selalu ceria, resya yang terkadang bosan jika terus bermain, ravael yang sipit dan terus mengajakku untuk punya gaya gaya baru untuk ditiru. sungguh tak bisa menyebutkan nama mereka satu-satu. karena memang aku belum hafal nama mereka satu-satu (GUBRAK =D).  maklumlah baru kurang lebih 4 pertemuan bermain bersama mereka. dan aku CINTA.

mari ingat kembali masa-masa itu. masa dimana kita masih belum malu untuk bernyanyi sambil lari. tersenyum seperti buah yang ranum. mari jangan hilangkan semua karakter kecil kita. cukup eliminasi yang sudah tidak lagi terpakai, namun kembalikan lagi yang kini masih harus kita punyai.

semoga hari ini kita terus bernyanyi seperti nyanyian kita dulu namun dengan nyanyian yang tentunya berbeda. 

ALHAMDULILLAH maka TERSENYUMLAH
 

2 comments:

  1. Subhanallah..
    Ibu.. Belajar jadi ibu super dengan berkaca pada ibu kita ya Rul. :)
    Smangkaaaaaaaaaaaaa.

    ReplyDelete
  2. semangka........... kita juga boleh koq belajar dari ibunya yang lain . he

    ReplyDelete